Jumat, 19 April 2013

Arisan Akhirat-Part 2

Posted by icha imo at 14.31
Nama yang keluar pas acara ngocok arisan pertama itu "Icha" yuuppss bener itu emang mana gw,,,

harusnya yang namanya dapet arisan itu kan seneng yah tapi saat itu gw langsung galau, gimana ga galau gw harus nyari tempat buat baksos selanjutnya plus belanja juga sesuai dengan kesepakatan anggota arisan kemarin. pas lagi bengong mikirin tempat thifah bilang udah nanti cha pikirinnya dirumah jangan ngajak kita ngegalau disini...hahahha

kita semua ketawa dengan celotehan dia.

terus si ndhut juga bilang, lw jangan do'a yang aneh aneh ya cha!!

hah??maksud lw apa ndhut??

iyaah, karena dapet arisan nanti lw berdo'a semoga bulan depan ada bencana lagi biar ga bingung nyari tempat buat baksos...hahahah
semuanya ngakak denger celetukan si ndhut.

ya ampun ndhut ga sampe segitunya juga kali, masih banyak kok tempat dijakarta yang membutuhkan bantuan dari kita.

Sampe dirumah gw langsung cerita ke mama kalo gw harus nyiapin tempat buat baksos bulan depan, gw bilang anak anak lab maunya ketempat yang ada bayi sama anak anak cacatnya.

mama : ke Yayasan Sayap ibu aja ka, disana ada bayi sama anak anak cacat juga coba deh kamu googling, tadi mama lupa
dimana alamat pantinya.
gw : okeh nanti kaka cari deh, tapi itu benerkan ada bayi sama anak anak cacatnya??
mama : iyah ka, tadi pagi mama baru liat di tv ada artis yang kunjungan kesana!

akhirnya gw dapet info tentang alamat dan nomer telpon panti asuhan "Yayasan Sayap Ibu".Karena panti asuhan bayi sama panti untuk anak cacat berbeda lokasi makanya gw kembalikan lagi ke forum mau disalurin kemana sumbangan kita. Akhirnya diputusin buat ke panti asuhan yang ada anak bayinya alesannya kalo ke panti yang anak cacat itu bakalan ga kuat liat kondisi mereka nanti yang ada kita semua bikin mereka drop.
Setelah diundur undur terus pelaksanaanya karena berbagai macam alesan akhirnya kita baru bisa baksos hari minggu tanggal 10 maret 2013 ngaret sebulan dari jadwal arisan yang sebenarnya.

Gw sampe di yayasan sayap ibu itu jam 10 sesuai dengan email yang udah gw kirim ke yayasan tersebut sebelumnya, tapi lagi lagi anak" yang lain ngaret alhasil gw tunggu sendiri di ruang tamu yayasan sambil celingak celinguk ga jelas. Saat itu ada 2 anak panti yang nyamperin gw trus manggil gw dengan sebutan MAMA bukan Kaka seperti dipanti panti lain. Karena dipanggil dengan sebutan itu gw jadi salah tingkah sendiri mau jawab apa...hahaha
akhirnya 15 menit kemudian temen temen yang lain sampe juga dipanti, tapi karena nunggu thifah yang masih otw akhirnya kita ngobrol tentang lab dulu sama mereka.



okeh personil udah lengkap hari itu yang ikut baksos cuma gw, thifah, noe, aliyah, imam, aul, ana, oscar (gara gara nunggu dia balik dari cirebon arisannya di pending...huuu tapi klo ga ada dia ga ada foto foto dokumentasi...hahah), happy dan yandika ga sebanyak pas waktu baksos banjir kemaren. kita dianter ke aula sederhana yang terletak disisi kiri taman bermain anak anak, diruangan itu udah tergelar 2 buah karpet untuk kita duduk. Siang itu para pengurus pantinya sedang tidak berada di panti karena ada salah seorang pengurus yang meninggal dunia. Siang itu kita ditemani oleh seorang ibu (maaf gw lupa namanya) dalam mengisi acara baksos siang itu.
acara dimulai dengan acara perkenalan anak anak yang ada dipanti .


setelah perkenalan dengan anak anak yang berumur antara 2 sampai 12 tahun kita keliling panti karena nyari anak yang bener bener masih bayi, karena pasti lebih luchu, ga bandel dan bisa di gendong gendong... :D
akhirnya ketemu kamar bayinya, dikamar yang pertama disana ada 3 tempat tidur bayi yang masing masing ditiduri oleh seorang bayi bayi yang bener bener masih merah. pas liat mereka tuh miris banget, kok ada ya orang tua yang ngebuang mereka karena menurut informasi bayi bayi yang ada disini itu bayi yang ditelantarin sama orang tuanya entah dibuang dijalan ataupun yang ditinggal gitu aja di rumah sakit dengan alasan ga punya biaya untuk bayar rumah sakit.


Saat itu ada satu bayi yang lagi dikasih susu sama seorang perawat, bayi itu belum ada namanya yang ada diketerangan di box bayinya adalah tanggal lahir 24 februari 2013 berarti umur bayi ini baru beberapa hari, harusnya dia mendapatkan ASI sebagai makanan terbaiknya bukan susu formula. Gw mikir kenapa ibunya tega tinggalin bayi seluchu ini dirumah sakit?? apa dia juga lupa gimana rasa sakitnya waktu dia mau melahirkan?? Ya Allah, ga ada yang tau nasib anak ini gimana nantinya siapa tau mereka adalah calon Presiden...


Dikamar bayi yang kedua ternyata lebih banyak lagi bayi bayi luchu yang berumur diatas 5 bulan sampai 1 tahun. Seakan akan mengerti jika mereka sedang dijenguk mereka semua tersenyum melihat kami datang, diwajah polos mereka itu terlihat jelas jika mereka kurang kasih sayang dan kurang perhatian (pengen gw bawa pulang rasanya). Sedih deh liat mereka disaat bayi bayi lain mendapatkan cinta yang sangat banyak dari ibu dan ayahnya mereka hanya tinggal sendiri tanpa tau siapa orang tua mereka, mungkin kalo mereka bisa bicara mereka akan bertanya apa sih salah aku sampai ditelantarkan seperti ini?? toh kami juga tidak minta untuk dilahirkan!!


mungkin bayi yang satu ini punya masalah sama saluran pernapasannya sampai harus dipakaikan respirator seperti ini... :(
yang bikin gw sedih itu ngebanyangin kalo mereka sakit ga ada hangatnya pelukan seorang ibu, kalo malam malam hujan terus ada petir besar mereka bingung mau meluk siapa?? Kita aja yang udah gede seperti ini kalo sakit maunya diperhatiin sama ibu, tapi mereka ga bisa mendapatkan itu. Mereka itu bayi bayi yang di dzolimi oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab...


Setelah puas liat adik adik bayi yang malang itu kami kembali masuk keruang aula untuk bermain games dengan anak anak panti lainnya. Karena jadwal yang berantakan kita sampai lupa untuk menyiakan games apa yang akan kita mainkan bersama dengan anak anak panti, akhirnya kita karokean bersama. kita nyanyi lagu balonku, pelangi pelangi, potong bebek angsa sampe lihat kebunku. mereka terlihat begitu happy walaupun kadang sulit untuk mengatur mereka untuk duduk.





setalah capek nyanyi tiba saatnya untuk makan siang, hari itu menu makan siang mereka mie rebus pake telur (mudah mudah mereka ga makan seperti itu terus setiap hari).





sudah jam 1 itu berarti anak anak ini harus segera tidur siang, ini menjadi perpisahaan juga dengan mereka. mereka bilang bilang mah, aku bobo dulu ya...
ya ampun hati tuh terenyuh dengernya, harusnya tiap mereka tidur dikelonin sama ibunya. Disini mereka dipaksa untuk mandiri dalam segala hal... :(
dan kami pun pamit pulang sama ibu panti, sembari menyisi buku tamu beliau mencerita tentang proses anak anak tersebut bisa sampai ke yayasan itu...



samapai ketemu lagi sayang, aku do'ain semoga kelak kalian menjadi anak anak yang hebat. Buktiin ke orang tua kalian bahwa tanpa mereka pun kalian bisa menjadi anak anak yang unggul dan hebat. Semoga apa yang kalian cita-cita diijabah oleh ALLAH...aamiin



oia, alhamdulillah hari itu kita menyumbangkan sembako, peratalan bayi dan uang sebesar Rp 500rb semoga bisa bermanfaat bagi adik adik dan para pengurus panti disana..aamiin

info bagi teman teman yang ingin berkunjung dan mengetahui info lebih lanjut tentang Yayasan Sayap Ibu klik



0 comments:

Posting Komentar

 

Anisa Aprilia Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea