Sabtu, 27 Maret 2010

Motivator itu bernama Eko Ramaditya Adikara

Posted by icha imo at 15.37
Tuhan...
aku memang tidak sempurna,tapi aku yakin Engkau menciptakan aku dengan amat sempurna...
aku tau begitu banyak orang yang kurang beruntung...
beberapa minggu lalu gw mengikuti talk show yang di selenggarakan oleh ROHIS,tadinya rada-rada terpaksa karena hari itu gw ga ada jadwal kuliah tapi entah ada dorongan dari mana akhirnya gw paksain kaki ini untuk melangkah menuju kampus tercinta.Kenapa gw males ke kampus kalo lagi ga ada jadwal kuliah karena jarak kampus sama rumah gw lumayan jauh,butuh waktu 1 1/2 jam sampai 2 jam perjalanzn darat.Acaranya di mulai jam 1 siang dan gw sampe kampus jam 1/2 1(gw selalu prepare sama waktu,karena ada pepatah yang mengatakan orang yang ga disiplin ga menghargai dirinya sendiri gimana mau dihargain sam oran lain kalo kita ga menghargai diri sendiri).masih ada waktu setengah jam lagi sebelum acaranya dimulai,gw memutuskan untuk makan dulu karena hari itu bertepatan dengan hari jumat jadi mesjid kampus penuh sama mahluk yang berjenis laki-laki...hehehehe
jam di tangan gw udah menunjukan pukul 12.50 gw pikir udah saat untuk memasuki ruang auditorium yang terletak di lantai 12.Seperti dugaan gw belum ada orang yang dateng kecuali panitia acara yang udah stanby dari pagi.

Setelah menunggu sejam,akhirnya acarapun dimulai.Tapi hostnya kalo pembicaranya tidak bisa hadir karena ada halangan.Auditoriumpun menjadi gaduh karena suara peserta yang kesal.

"Wah masa ga jadi sih??ini boongkan cha",kata maul temen gw.
"emmmmhh,iya boong ul cz tadi tiponk sms kalo ramanya dateng".

sebagai penggantinya kita liat videonya aja ya,kata si host mencoba menenangkan peserta.

suara,huuuuuuuuuuu pun bergemuruh menandakan kekecawaan peserta.
videopun di putar,ruangan yang tadinya ramai sekarang sudah mulai sunyi kembali.
Sosok yang ada didalam video itu adalah seorang laki-laki yang berprofesi sebagai music engineering Nitendo(sebuah perusahan games terbesar dijepang)tapi tau kah kalian,kalo laki-laki tersebut adalah seorang tuna netra.
Gw mulai berpikir gimana mungkin seorang tuna netra bisa jadi music engineering??yang semuanya berhubungan dengan komputer??belum terjawab pertanyaan gw udah ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang lain,selain sebagai music engineering dia juga bisa mereparsi komputer.ihh wow,betapa hebatnya orang ini.muncul rasa kecewa kalo bener-bener ga bisa ketemu langsung sama beliau.
Belom selesai video itu tapi tiba-tiba ada suara tepuk tangan dari arah belakang peserta.karena gw duduk di barisan depan gw harus menoleh untuk tau siapa yang baru masuk auditorium.Ternyata itu dia yang dari tadi gw liat di vidoe "EKO RAMADITYA ADIKARA" dengan membawa pedang cahaya,jalan begitu berwibawa.
Tepuk tanganpun bergemuruh,menyambut kedatangan ka Rama(nama panggilan).Acara pun berlanjut seru karena ka Rama mengelurkan lelucon2 yang sebenernya jayus...hehehehhe

"Ada yang tau hobi saya apa???"Kata Ka Rama.
bikin musik!!kata kami serempak.
"betul,tapi ada lagi yang lain yaitu nonton bioskop.pasti kalian heran kan gimana caranya seorang tuna netra bisa nonton bioskop".kata ka rama.
saya emang yang bisa menikmati visuaalnya tapi saya menikmati soundnya,menikmati musiknya.

Dalem hati gw bilang kok ada ya orang yang begitu ikhlas menerima cobaan.Gw aja ya yang cuma di kasih cobaan sariawan udah ngeluh terus,tapi ka Rama yang ga bisa melihar indahnya dunia dengan mata begitu bersyukur sama ALLAH dan ga mengeluh.Malu banget rasanya sama ALLAH,karena kadang gw lupa untuk mensyukuri nikmat yang udah Dia kasih.
di akhir acara ada muhasabah,ka rama menyuruh kita semua untuk memejamkan mata.

"setelah kalian memejamkan mata,maka yang kalian rasakan adalah hanya kegelapan sama seperti saya yang tidak bisa menyaksikan betapa terangnya dunia ini,dunia yang penuh dengan warna.Coba kalian bayangkan jika Tuhan mengambil mata kalian.Sekarang kalian buka mata kalian,kalian masih bisa melihat saya berdiri didepan kalian tapi apa yang terjadi dengan saya?saya tetep tidak bisa melihat kalian semua.Sekaran yang harus kalian lakukan adalah hanya bersyukur dengan apa yang telah Allah kasih sama kalian".kata-kata ka Rama membuat kami sadar kalo selama ini kami kurang bersyukur dangan segala nikmat Allah.

Terima kasih Ka Rama,Sang motivator.... :)

0 comments:

Posting Komentar

 

Anisa Aprilia Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea