Minggu, 14 Maret 2010

Ga kerasa udah setahun...

Posted by icha imo at 10.16

bukan setahun jadian loh....
tapi ga kerasa udah setahun gw pake jilbab,hehehhee...
bermula dari ikutan acara yang diadain sama rohis di kampus tercita yaitu "SWIS" Studi Wisata Islam selama 3 hari di Cilember Bogor.Sebenernya kalo urusan pake jilbab mah udah biasa coz pas SMA,gw masuk sekolah Muhammadiyah yang mewajibkan semua siswinya memakai jilbab.Emmmh pertama kali masuk SMA ada keterpaksaan memang tapi seiring dengan berjalannya waktu gw mulai menikmati acara pake kerudung.Walaupun pake jilbabnya cuma di sekolah tapi mulai saat itu juga gw mulai belajar untuk mulai mengurangi pake tanktop,celana pendek sambil menguatkan hati untuk pake jilbab secara istikomah.alhamdulillah sedikit demi sedikit sekarang udah keliatan perubahannya,walaupun belom selalu menutupi rambut ini dengan jilbab gw yakin akan ada perubahan lagi dari dalem diri gw dan gw ga tau itu kapan.

Balik lagi ke acara SWIS,3 hari yang membawa perubahan besar...hohoho
kita berangkat tanggal 130309 tepatnya hari jumat sore,dengan persiapan 1 tas gede yang isinya tuh semua perlengkapan perang mulai dari baju,calana jeans,baju tidur,mukena sampe bantal(gw susah bgt beradaptasi untuk tidur ditempat yg baru tanpa bantal gw)hehehe... udah kaya mau pergi kemana aja.Ba'da sholat Ashar kita brefing sebentar trus langsung on the way ke Cilember via tol kebon jeruk yang selalu padat merayap kemuadian masuk tol grogol yang juga dipadati oleh mobil-mobil pribadi yang berlomba dengan waktu untuk sampai ke rumahnya masing-masing.Di bis(bis dinas angkatan laut) gw duduk sama sohib gw thiponk yang bikin deg-degan pas bis baru lepas landas dia bilang cha gw itu mabok darat jadi jangan kaget ya kalo nanti gw muntah,huaaa....lemes pas denger dia ngomong kaya gitu coz gw paling males sama hal yang berbau "mabok".Tapi ketakutan gw soal soal maboknya thiponk gw ini hilang karena selama dalam perjalanan dia ga mabok...hahahha soalnya selama otw kita ngobrol sambil makan,Alhamdulillah kita semua sampe dengan selamat walaupun pas sampe hari telah larut matahari telah tertidur diufuk barat digantikan oleh bulan yang menemani kami malam itu.(bahasa gw cin... :P)

"ayo semua turun bawa barangnya masing-masing",kata kaka panitia.

glek,gimana caranya gw bawa turun tas gw yang segede gaban ini sendirian mana si tiponk udah sibuk sama bawaanya dia sendiri.Lagi-lagi Allah memberikan pertolongannya ada kaka panita yang bersedia membawakan tas gw yang "kecil" itu :P sampe kedalam villa.(sampe sekarang gw ga tau siapa nama senior yg udah bantuin gw itu,siapapun itu thanks a lot deh :D).
rasanya baru 10 menit ngelonjorin kaki udah ada panggilan lagi dari panitia.

"capet wudhu sana kan kita belom sholat magrib jadi harus segera dilaksanain"katanya.

selesai sholat,cacing-cacing di dalem perut udah ga bisa lagi diajak kompromi.Seperti bisa baca pikiran kita semua kaka panita langsung membagi kelompok makan(makanannya ditaro disatu tampah,satu tampah untuk 5 orang).gw lupa waktu itu siapa aja nama kelompok makan gw,kalo urusan perut bisa bikin lupa sama orang-orang sekitar.heheheehe....

malam itu kegitan kami hanya sholat berjama'ah,makan,terus pembacaan schedule dari panitia tentang kegitan apa yang akan kami lakukan selama 2 hari ke depan.

0 comments:

Posting Komentar

 

Anisa Aprilia Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea