Rabu, 21 November 2012

Pilihan Mama itu yang Terbaik :*

Posted by icha imo at 19.47
4 tahun berlalu sejak mama mendaftarkan gw pada salah satu universitas swasta di daerah Jakarta Barat...

Hari ini, gw baru sadar kalo mama itu ga salah memilihkan gw sekolah...
disana gw ketemu dengan berbagai macam etnis orang dari seluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai macam suku dan budaya serta tanpa membedakan agama kami bisa berbaur menjadi satu yaitu angkatan 2008 "SATU"!!!

Disana juga gw bisa menjadi seseorang yang lebih unggul dibanding dengan mahasiswa lain, gw terpilih sebagai salah satu mahasiswa yang bisa menjadi Asisten Laboraturium. Bergabung dengan orang-orang hebat yang ada didalamnya membuat pola pikir gw terbuka lebar tentang banyak hal. Karena mereka mengajarkan bagaimana cara berorganisasi dengan suasana kekeluargaan dan sangat menjunjung nilai agama dengan sangat tinggi.

Dulu gw sempet ngambek karena mama ga ngijinin gw buat kuliah disalah satu Universitas Swasta di Kota Kembang, Bandung. Kota yang dari dulu gw idam idam sebagai tempat untuk gw menuntut ilmu. Gw ga tau apa alasan mama ga ngijinin gw kuliah disana. Tapi sekarang gw udah tau jawabannya kenapa mama ga ngijinin gw kuliah disana dikota orang..

Alasan mama cuma karena beliau ga mau jauh-jauh dari gw.

yah itu alasannya,kata beliau kalo kamu kuliah di Bandung nanti mama dirumah sama siapa ka??
nanti ga ada lagi yang nemenin mama ngobrol, nonton tv, nemenin mama belanja yang paling berat sih mama ga pengen ngelewatin masa-masa kamu tumbuh sebagai gadis dewasa.
Mama cuma pengen sebelum kamu menjadi hak dari suami kamu,mama pengen kamu selalu dideket mama...
Kamu tau ka, jika seorang wanita itu sudah dinikahi maka hilang sudah hak-hak orang tua dari anak perempuannya...
Suatu saat nanti kamu akan dibawa pergi oleh suami kamu dari rumah mama dan mama udah ga punyak hak atas itu,makanya mama ga ngijinin kamu kuliah jauh-jauh biar mama bisa lihat bagaimana gadis kecil mama tumbuh menjadi seorang wanita dewasa dirumah mama. Karena kelak kamu akan meninggalkan rumah ini...

Pas denger penjelasan mama seperti itu rasanya mau nangis...ternyata beliau begitu cinta dan sayang sama gw...

mom, you're my everything...
Walaupun nanti kaka udah ga tinggal sama mama tapi kaka janji perhatian dan cinta kaka sama mama ga akan pernah berubah...

0 comments:

Posting Komentar

 

Anisa Aprilia Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea