Rabu, 10 Mei 2017

Antara Pattaya dan Don Meang Airport

Posted by icha imo at 13.47
Perjuangan untuk pulang... πŸ˜›πŸ˜›

Cerita dikit pas di Thailand kemarin,  Nah hari terakhir itu kami nginep di Pattaya sedangkan Bandara untuk pesawat "low cost" itu di Don Meang Bangkok jadi mau ga mau harus balik lagi ke Bangkok. Kenapa jd perjuangan banget buat balik ke Bangkok karena cuma berdua sama @tikabrpurba dan Kita harus bawa 3 koper yang total beratnya lebih dari 20kg πŸ˜‚ ini yang bikin agak rempong. kami pergi berempat cuma kita pisah destinastion di Pattaya karena mereka mau lanjut ke Penang dan Kuala Lumpur via jalur darat selama +/- 12 perjananan menggunakan bis, karena gw sama dodo udah pernah ke KL jadi kami balik duluan ke Jakarta.Jarak Pattaya - Bangkok itu harus ditempuh 2 jam perjalanan menggunakan bis,jarak yang ditempuh sekitar 149km harga untuk naik bis ini 108B (sekitar Rp 42.228 dengan kurs 391/Bath) dont worry bisnya udah pake AC kok dan lumayan nyaman dengan harga segitu. gw pisah sama 2 temen itu di terminal bis di Pattaya, gw sama dodo ke Bangkok lagi sedangkan mereka ke selatannya Pattaya. Dengan modal nekat dan screenshot dari blog blog orang dari Pattaya  ke Bandara naik apa turun dimana dan kemana...kami berangkat ke Bangkok dengan tujuan ke MBK Mall buat titip koper dan ambil Thai Tea gretongan dengan menunjukkan paspor...hhehehe #lostinbangkok πŸ˜… terus mau lanjut ke Platinum Mall buat nyari yang luchu karena kebetulan dapat pesawat jam 9 malam jadi waktunya lumayan banyak buat jalan jalan di Bangkok πŸ˜†.

Akhirnya kami sampe bangkok sekitar jam 12 di terminal ekkamai agak pas keluar tol mau masuk ke Bangkoknya jadi bisnya telat sekitar 20 menit, menurut screenshot blog itu didepan terminal Ekkamai itu ada jalur BST line Shukumviht jadi kalo kita mau ke MBK yang ada di line Samrong kita harus transit di Siam terus pindah jalur ke jalur yang ada diseberangnya dan turun di station National Stadium kalo kesini jangan pake bengong karena jaraknya cuma 1 station nanti kebablsan...wkwkwk.  Disaat lagi bingung di BTS karena takut kelewatan turunnya eh ada anak kecil nama station ke Kita, lah kita aja lagi meraba2 malah ditanya balik...Wkwkwk ada untungnya sering naik transportasi umum di Jakarta jadi ga kaku kaku banget buat baca rute BTS karena sering naik turun Peron KRL akhirnya bisa ngasih tau tuh anak dia harus ke stasion apa dengan bahasa isyarat Krna dia ga bisa bahasa inggris dan Kita ga bisa Thailand jadi cuma nunjuk2 map rute BST nya aja...Harusnya si Adek itu ga nyasar sih...😳.
Cihuy,,,,sampe di Station National Stadium dengan muka sumringah karena MBK Mall udah diepan mata...hahaah (namanya juga cewe kalo liat mall pasti girang πŸ˜›. Sesuai plan sampe di MBK hal yang pertama yang kudu dilakukan adalah titi koper, ga mungkin dong lu jalan jalan bawa bawa 3 koper yang ada nanti dimaki maki sama orang, Fyi, penitipan di MBK ini Free (naahh pasti tambah girang... πŸ˜›) bisa dititip dari jam 8 pagi sampe jam 10 malam, letaknya ada di lantai 6 pas didapn eskalor naik, tempat counternya didominasi sama warna kuning gitu deh gampang kok nyarinya. Koper udah dititip lanjut cari makan siang karena perutnya krucuk...krucuk...minta diisi...hihihi Kita makan di Fifty Avenue yang letaknya dilantai 5, kenapa milih makan disini karena banyak pilihan makanannya dan banyak counter yang nyeidain makanan halal. Gw pesen Tom Yam karena seger banget rasanya beda sama yang ada di Jakarta, Dodo ga makan disini karena dia mau nyari yang "non Halal" 🐷 hahhahhaa... Untuk jenis makanan yang dodo mau ini adanya di food count dilantai 6 pilihan makanannya lebih banyak tapi kebanyakan non halal ya, cuma ada 1 kayaknya yang halal, masakan Turki gitu letaknya pas didepan pintu masuknya.

Thai Tea Gretongan

Tom Yam Asli Thailand
Koper aman dan perut juga aman kami lanjut ke Platinum Mall, karena ga punya akses internet jadi harus tanya sana sini untuk menuju kesana, ada ternyata letaknya lumayan jauh dari MBK mall, karena udah agak sore jadi kita mutusin buat kelililing di BMK Mall aja takut ga keburu karena nanti harus balik ambil koper. Udah puas muter muter dan udah jam 4 akhirnya kita siap siap buat ke bandara, sebelum berangkat gw sholat jama qosor zuhur sama ashar di MBK ini juga info dari blog, "Women Prayer"nya itu ada dilantai 5 akses mau ke tempat parkir, walaupun letaknya ditempat parkir tapi musollahnya bagus, bersih dan dingin.

Buat sampe ke Bandara Don Meang Kita harus Naik BTS line Mochit (ternyata station dpn chatucak) Terus lanjut Naik bis A1 or A2. Kalo dari Station National Stadium itu kita ngelewatin 8 station untuk sampai ke Station Mochit jaraknya ga gitu jauh kok estimasi waktunya cuma sekitar 15 menit. Pas turun BTS distation Mochit cari palng "Exit 3" karena bis yang menuju airport ini akan berhenti di halte deket pintu keluar exit 3, keluar dari BTS kita sibuk cari exit 3 dan eskalor buat turun karena kalo naik tangga rasanya kok ya lelah banget nenteng koper2 ini...hufftt setelah celangak celinguk dan "jeng...jeng...jeng" ga ada eskalator turun di Station Mochit ini, adanya puluhan anak tangga yang tersusun manis πŸ˜©. sempet bilang ke dodo "harus turun tangga nih, satu satu aja bawa kopernya ya". Pas lagi mo turun tangga dipanggil sama satpam yang ada distation terus dia cuma nunjuk2 gitu...Ternyata disuruh pake lift πŸ˜‚πŸ˜‚ mungkin karena liat muka gw sama dodo udah pucat kali ya liat tangga BTS banyak gitu πŸ˜…. Lift itu sebenernya cuma buat penumpang prioritas seperti Lansia, Ibu Hamil dan Orang orang yang punya kebutuhan khusus, mungkin satpamnya mikir kita punya "kebutuhan khusus" karena ga kuat bawa koper...hahhaaa.Anyway liftnya ternyata dikunci jadi bener cuma orang orang yang membutuhkan yang boleh pake dan rasanya bersyukur banget selama trip ketemu sama orang orang baik. Berkat bapak satpam yang baik hati kita ga perlu capek capek angkat 3 koper itu, setelah dipintu keluar cluenya disuruh cari papan dengan tulis A1 dan A2 shelter, dodolnya kacamatanya ditaro didalam koper yang mau dimasukin ke bagasi pesawat, jadi kalo liat apa apa harus didekein dulu baru kebaca itu tulisannya apa...πŸ˜…. Sebenernya kita udah berdiri persis didepan papan shelter A1 & A2 cuma tetep kurang PD aja dan akhirnya nanya ke Polisi yang lagi rempong natur macet "I want go to the Airport" dia ga jawab apa apa cuma nunjuk bis A2 yang lewat didepannya, dalam hati ohh berarti bener nih πŸ˜†. 3 koper itu bener bener diseret seret akhirnya karena harus ngejar bis A2 yang berentinya agak ditengah jalan, terus bisnya itu agak tinggi jadi PR juga angkat koper sambil diburu buru orang lain yang juga mau naik. Ongkos buat naik bis ke Bandara 30 bath (sekitar Rp 11.000) tiap tuh bis berenti deg degan ini bukan ya halte bandaranya soalnya tulisannya itu pake bahasa Thailand semua dan lagi lagi krn muka polos kami yag gw yakin keliatan banget ling lung, keneknya bilang "no" ke gw sama dodo tiap bis nya berenti di shelter karena pas awal naik Kita bilang mau ke Bandara. Karena jam pulang kerja jadi agak macet untuk sampe bandara butuh waktu sekitar 20 menit. Ternyata bisnya itu model damri gitu masuk ke Bandara dan muter kesetiap terminal πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† jadi kami diturunin di terminal departure 1, sebenernya kita juga ga tau counternya Air Asia itu diteminal berapa...wkwkwkw Pas check-in online cuma dikasih tau bakalan tiba diterminal 2 Bandara Soetta, kalo itu mah harusnya ga usah dikasih tau ya karena di negeri sendiri ga bakalan nyasar πŸ˜‚. Finally sampe jugak dibandara dengan 3 koper dan cuma modal screenshot plus muka polos kami​...Terharu sendiri πŸ˜’ ternyata kami 2 bayi bisa sendiri ke bandara tanpa ada akses internet...*narsis itu perlu*  terus dodo bilang ternyata gampang ya ke Bangkok...pokoknya nanti kita harus balik lagi...Cari tiket promo ya, nis...yang 300k PP πŸ˜†πŸ˜†. dari station Nasional Stadium ke Don Meang Aiport itu estimasi waktunya sekitar 30 menit aja sih, tapi kalo lu belum check-in gw saranin harus berangkat early ya karena counter untuk penerbangan international itu buka 3 jam sebelum waktu berangkat apalagi kalo emang niat mau masukin barang ke bagasi. Selesai tuker boarding pass dan masukin koper ke bagasi mulai kerasa lapernya, ini entah salah budget atau gimana uang cash kita berdua itu tinggal sekitar 350 bath dan ga ada yang bawa credit card, agak worry takut ada apa apa tapi ga megang uang di negara orang -___- tapi alhamdulillah semua aman terkendali 350 bath itu cukup untuk beli 3 roti dan 1 botol juice jeruk dibandara πŸ˜†.

muka lelah abis angkat angkat koper
Karena pergi sama dodo itu seperti pergi sama bayi yang harus siap susu coklat kapanpun dia minta akhirnya bongkar tas oleh oleh buat cari stock millo,  yess nemu dispenser yang ada air panasnya jadi bisa seduh susu at least dia ga akan rewel untuk beberapa menit kedepan. Udah dulu ceritanya yess... Si Bos udah larak lirik gw sebenernya lagi ngerjain apa... πŸ˜›